Bermain Game Sarana Hiburan Saat Merasa Lelah

Menjadi seorang pendidik bagi sebagian orang masih dianggap sebagai profesi yang tidak menguntungkan secara materi, apalagi jika pendidik tersebut masih berstatus honorer. Anggapan itu memang benar adanya jika dilihat dari sudut pandang orang yang hanya hidup mencari kekayaan. Akan tetapi bagi orang sebagian orang, menjadi pendidik adalah panggilan hati, serta menganggap bahwa profesi tersebut sangat mulia apalagi jika diniati sebagai sarana ibadah.

Aku sebagai salah satu pendidik di negeri ini lebih memilih melihat profesi pendidik sebagai sarana ibadah, karena bagiku mendidik generasi penerus bangsa merupakan salah satu tugas mulia yang tidak setiap orang bisa melakukannya. Oleh sebab itulah sebesar dan sebanyak apapun tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik senantiasa aku lakukan dengan semangat dan senang hati.

Jika ada teman yang bertanya apakah pernah merasa bosan mengajar di sekolah tempatku bekerja? Jawabnya tentu saja pernah. Karena sejujurnya aku juga pernah mengalami masa dimana bekerja sebagai seorang pendidik atau guru sangat melelahkan dan membosankan.

Betapa tidak seorang guru sebelum melakukan tugasnya untuk mengajar siswa-siswinya harus dituntut menyiapkan berbagai perangkat pembelajaran, mulai dari program tahunan, program semesteran, program bulanan, mingguan bahkan program harian juga harus disiapkan. Belum lagi harus selalu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) setiap akan mengajar, membuat media pembelajaran yang inovatif dan interaktif agar proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan siswa bisa mengikuti secara aktif. Belum lagi guru harus selalu membuat program evaluasi baik harian, mingguan, bulanan, semesteran dan juga tahunan.

Tugas dan tanggung jawab guru bukan itu saja, terkadang ada tugas tambahan dari sekolah salah satunya adalah menjadi operator sekolah. Tugas ini merupakan salah satu tugas tambahan yang seringkali menguras energi baik pikiran dan kesehatan. Karena menjadi operator sekolah bertanggungjawab atas keberlangsungan program-program yang ada di sekolah baik itu yang menyangkut guru, siswa maupun segala sesuatu yang berkaitan dengan sekolah baik itu sarana dan prasarana sekolah.

Tugas tambahan menjadi operator sekolah bagiku sendiri adalah amanah yang tak kalah berat dibandingkan dengan menjadi seorang guru yang bertugas untuk mendidik dan mengajar siswa. Namun demikian, aku berusaha untuk senantiasa profesional dalam menjalankan amanah yang telah diberikan kepadaku. Menjadi seorang guru memang sudah menjadi cita-citaku sejak dulu. Sedangkan menjadi operator sekolah bagiku adalah sebuah amanah tambahan yang bagiku merupakan satu bentuk kepercayaan sekolah kepadaku untuk membantu kelancaran pelaksanaan program-program sekolah.

Bermain Game agar Pikiran Dingin

Bertugas menjadi seorang guru sekaligus menjadi seorang operator sekolah memang bukan perkara yang mudah, aku harus pandai-pandai membagi waktu untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut agar keduanya bisa terlaksana dengan maksimal. Terkadang aku memang merasa stress dan lelah dengan banyaknya tugas yang harus kuselesaikan pada waktu bersamaan. Saat-saat seperti itulah aku membutuhkan hiburan untuk mendinginkan pikiran yang panas, dan salah satu hal yang kulakukan untuk merefresh pikiranku adalah dengan bermain game.

Bagiku dengan bermain game dapat membuat suasana hatiku menjadi senang dan pikiranku menjadi lebih adem. Jika pikiran sudah adem maka semangat untuk bekerja lagi menjadi bangkit. Bermain game sendiri merupakan salah satu kesukaanku, karena melalui bermain game biasanya dapat meredakan stress yang aku alami terutama soal pekerjaan. Selain itu bermain game bagiku adalah hiburan termurah dan paling menyenangkan.

Ngomongin games, aku jadi teringat jaman dulu sering ngegames untuk sekedar melepas lelah. Biasanya langsung buka leptop dan masuk ke web plays.org untuk mencari permainan yang akan aku mainkan. Oh ya, by the way kamu tahu Plays.org ga?

Apa Itu Plays.org?




Nah, jadi plays.org ini adalah sebuah situs yang nyediain ratusan game klasik berbasis web yang bisa kalian mainkan sepuasnya dan semuanya gratis!

Game yang ada di Plays.org ini banyak banget dan ditampilkan dalam beberapa katogori atau genre, seperti Snake, Barbie, Drawing, Funny, Music, Alphabet, Animal, Science, dan sebagainya. Kalian yang mau ngegame di Plays.org bisa memilih game apa yang ingin kalian mainkan.

Nah, aku paling sering main permainan Snake (ular). 


Di kategori snake ini ada beberapa permainan yang bisa dipilih, nah dari sekian macamnya, aku paling sering main Play Fruit Snake Infinite Fruit Eating Game Online



Games ini gampang banget cara memainkannya cuma makan buah-buah yang muncul di layar, semakin banyak yang dimakan, maka ular akan semakin besar. Tenang aja ya guys karena di plays.org ini ada petunjuk cara memainkannya jadi kalo kalian belum paham cara mainnya kalian bisa baca dulu.

Kalo pengen tahu seberapa sering games ini dimainkan dan bagaimana ratingnya, kalian bisa lihat di website paling bawah. 


Aku suka sih karena games ini seru, kalo dulu belum nikah main sendiri, kalo sekarang saat capek gitu buka web plays dan bisa seseruan main sana anak-anak. sekaligus melatih konsentrasi juga. kan?

Komentar