Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids untuk Kebutuhan Serat Si Kecil

Assalamu’alaikum, 


Beberapa hari ini kakak dan adik flu. Batuk dan pilek. Saya tuh bingung kalau pas anak-anak lagi bapil seperti itu, mereka pasti jadi susah makan. terus lagi kalau sakit batuk baru sehari saja mata udah kelihatan celong banget dan badan kelihatan kurus. Sedih akutu >_<

Apalagi si kakak yang suka banget makan cokelat, padahal kalau keseringan biasanya ntar jadi batuk. Setelah saya perhatikan begitu sih, kalau kebanyakan cokelat nanti bisa sakit, ini kalau makan cokelat batangan lho, ya. kalau kue atau cookies rasa cokelat sih nggak apa-apa. 

Belum lagi terkadang suka jajan sembarangan, minum es dari minuman sachetan, hmmm.. biasanya mereka kaya gitu kalau pas saya nggak di rumah. Jadi saya ngga bisa mantau langsung. Padahal kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak bersih dan sehat dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada anak. 

Sistem pencernaan sangat berperan penting dalam pembentukan sistem imun tubuh. Baik sistem pencernaan anak maupun dewasa. Kalau sistem pencernaannya terganggu, daya tahan tubuh bisa menurun dan lebih rentan terkena penyakit lainnya. jangan sampai lah ya keseringan sakit karena daya tahan tubuh kita lemah. Terlebih pada anak-anak. 

Sebenarnya saya punya rules sendiri untuk anak-anak, di antara yang biasa kami lakukan adalah memberlakukan beberapa hal seperti berikut;

Banyak Makan Buah dan Sayur

Alhamdulillah saya punya anak yang suka makan buah dan sayur, meskipun nggak semua buah dan sayur mereka suka. Anak-anak masih suka milih-milih buah tertentu saja yang mereka mau. Seperti kakak sukanya jeruk, pepaya, anggur, kelengkeng, pisang, dan rambutan. Tetapi adiknya nggak suka anggur. Hehe.

Sedangkan untuk sayurnya, paling suka makan sayur soup dan sayur bayam jagung. Nggak apa-apa lah ya yang penting masih mau makan buah dan sayur, sehingga anak-anak bisa mendapatkan serat sayur dan buah dari mengkonsumsi buah dan sayur. Dengan demikian kebutuhan serat anak tercukupi. Soalnya ada tetangga yang galau karena anak nggak mau sama sekali makan sayur dan buah, dia kalau makan sukanya nasi dan kecap doang. Hehe. 

Tidak Makan Makanan Kaleng 

Kondisi sistem pencernaan si kecil sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke tubuhnya. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada si Kecil demi menjaga kesehatan pencernaannya, salah satunya adalah makanan kaleng, karena biasanya makanan kaleng mengandung lemak trans dan bahan pengawet lain. Dan hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan si Kecil. 

Saya lebih sreg untuk masak sendiri walaupun menunya sederhana, karena saya lebih tenang kalau anak-anak makan masakan saya sendiri.

Selain makanan kaleng saya juga membatasi anak-anak minum minuman kemasan rasa-rasa yang mengandung pengawet dan pemanis buatan. Hmm.. bisa dititeni itu kalau sedikiiit saja nyeruput minuman kemasan rasa-rasa tersebut seringnya batuk. Duh!

Konsumsi Probiotik


Usus kita ini butuh bakteri loh, dan tidak semua bakteri dalam tubuh bersifat jahat. Bakteri baik mampu membantu mengatasi diare dan kembung yang biasa dirasakan si Kecil. Nah, untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan, saya memberikan makanan kaya probiotik. Salah satu manfaat bakteri baik adalah bisa mencegah tumbuhnya bakteri jakat dan bakteri baik juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil.

Banyak Minum Air Mineral

Beruntungnya saya punya anak suka banget minum air putih, terutama adik Nooha. Nyenengin kalau banyak minum gitu badan juga jadi terlihat seger. Air mineral sangat penting dan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah sangat baik untuk kesehatan pencernaan si Kecil, terutama jika si Kecil sering mengalami diare. Sangat dianjurkan untuk minum air mineral yang banyak untuk menghindari dehidrasi. 

Kegiatan anak kecil seringnya aktif ke sana ke mari. Dengan memberikan air mineral yang cukup dapat untuk menggantikan air di dalam tubuhnya.

Ajak si Kecil Berolahraga

Olahraga dan gerakan aktif mampu membantu isi perut si Kecil untuk berjalan ke arah seharusnya, loh. Berolahraga juga mampu menstimulasi aktivitas saluran cerna sehingga proses pencernaan dan penyerapan gizinya pun bisa optimal. Anak-anak saya olahraganya yaa yang gampang-gampang saja, seperti jalan atau berlari di halaman rumah, atau jalan dari rumah saya ke rumah embahnya yang berjarak sekitar 100 meter. 


Nah itu dia yang biasa kami lakukan sehari-hari. Semuanya mudah, bukan? Namun perlu dilakukan dengan konsisten, sebagai orangtua hendaknya memberikan si Kecil contoh untuk hidup sehat dan menjaga pencernaannya dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi serat. 


Contohnya mengkonsumsi Heavenly BlushYo! Yogurt For Kids yang memiliki kandungan tinggi serat dari sayur dan buah, dengan demikian dapat memudahkan anak mengonsumsi serat. Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids mengandung serat buah dan sayur. Praktis dalam satu pack Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids sudah bisa memenuhi 30% dari kebutuhan serat harian anak-anak.




Komentar

  1. Bener mba, sedih banget ya kalau anak2 batuk flu.

    Apalagi kalau bayi.
    duhhh..

    Heavenly Blush Yo ini favorit banget deh.

    udah enak, bikin pencernaan anak jadi lebih sehat :)

    BalasHapus
  2. Baca tentang yogurt mpo jadi ingat yogurt di dalam kulkas.

    Jadi ingin minum. Yogurt memang enak dan kaya manfaat nya . hal inilah yang harus diperkenalkan sedari kecil.

    BalasHapus
  3. Pertama tahu heavenly blush for kids ini 2 bulan lalu.. aku cobain kasih ke anak-anak.. dan ternyata mereka suka lho.. rasanya memang pas untuk anak-anak makanya mereka suka... yang paling fav sejauh ini mangga.. karena memang buah fav mereka.. dan sekarang mangga sedang tidak musim hehe.. jadi tambah semangat stock buat dirumah.. setelah baca ulasan lengkap tentang keunggulan yogurt heavenly blush yo ini

    BalasHapus
  4. Kalau anak sakit memang sedih, sekaligus kita menyalahkan diri sendiri karena kurang telaten mengawasi anak agar tak jajan sembarangan. Makan makanan yang bergizi itu penting banget, sayangnya anak saya kerap susah makan, maunya itu-itu saja dan pemilih.
    Yogurt kayaknya baik bagi anak yang pity eat. Tetap bisa melengkapi kebutuhan akan gizi yang baik.
    Makan yang baik dan sehat adalah upaya kita agar anak pun bisa sehat. Hem, saya penasaran dengan Heavenly Blush Yo!. Pengen coba soalnya mengandung komposisi buah dan sayur.

    BalasHapus
  5. Menyedihkan sekali kalau anak sudah flu soalnya nanti lanjut batuk terus bb langsung turun drastis. Nanti coba deh cari heavenly blushyo ini siapa tahu cocok di anak. Thanks reviewnya mbak

    BalasHapus
  6. Duh sama mba anakku yang sulung nih kalau udah sakit pada celong matanya kasian sekarang aja lagi demam..aku pengen cobain hevanly blush for kids lupa terus kalau pas ke mini market apalagi komposisinya yahud banget btw aku sekarang juga pemilih loh buat belikan asupan anak-anak ga mau yang asal enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ya lupa padahal tadi sore ke minimarket pengen beli ini hahaha baca ini lagi keingetan pokoknya beliin yogurt anak :)

      Hapus
  7. Anak-anak memang kadang susah kalo diminta makan buah apalagi sayur. Minum Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids ini bisa jadi pilihan praktis ya agar kebutuhan serat si kecil tetap tercukupi.

    BalasHapus
  8. Aku juga suka minum Heavenly Blush Yoghurt for Kids semua rasa. Anakku juga doyan dan suka minum yoghurt ini lho. Enak rasanya

    BalasHapus
  9. I love drinking lots of water and eating fruits and fresh vegetables. It will be very good for your body and it’s very healthy. I used to consume yogurt as well

    BalasHapus
  10. Aku suka sediakan ini buat anak-anak karena praktis.
    Dalam satu pack Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids sudah bisa memenuhi 30% dari kebutuhan serat harian anak-anak.
    Jadi paling tidak bisa membantu jika anak sedang mengonsumsi sedikit serat.
    Rasanya pun disukai anak-anak:)

    BalasHapus
  11. Anakku malah susah banget makan buah dan sayur Mak. Bingung bujuknya bagaimana lagi. Tapi kalau Heavenly Blush dia suka banget.

    BalasHapus
  12. Aku aja yang dewasa seneng banget lho heavenly blush ini, rasanya segar gak terlalu asam.pas banget deh, apalagi varian nya banyak

    BalasHapus
  13. Dih, anakku nih susah banget diminta konsumsi yogurt, katanya gak enak. Mungkin mesti diakalin ya, gimana gitu agar dia mau :')

    BalasHapus
  14. Karna belum punya anak aku jadi baru tau ada produk ini mbak. Bagus yah mbak produknya mensiasati anak agar mengonsumsi makanan kaya akan serat. Inovatif sekali

    BalasHapus
  15. Anakku baru mulai MPASI jadi yah belum bisa minum minuman seperti Yogurt ini tapi thanks for sharingnya ya mbak. Saya jadi tahu Yogurt yang bagus untuk mencukupi kebutuhan serat anak.

    BalasHapus
  16. Asyik juga ya bisa kasi asupan serat dengan cara enak begini ke anak 😍

    BalasHapus
  17. Wah, baru tahu ada varian buat anak juga. Padahal selama ini, anak-anakku pada suka Heavenly Blush yang biasa aku minum. Kayaknya kudu nyoba nih. Siapa tahu anak-anakku juga suka.

    BalasHapus
  18. Ini yogurtnya enak ga terlalu kecut. Anak-anak suka sama rasanya.

    BalasHapus
  19. Asikkk heavenly udah ada buat anak-anak keren
    aku biasanya beli yang dewasa, enak yogurtnya bikin pencernaah makin oke
    bagi kakk

    BalasHapus
  20. Wah Heavenly Blush sekarang udah ada yang khusus anak2 ya mbak? AKu blm pernah nih liat produknya blm sempet belanja bulanan hehe.
    Di minimarket deket rumahku biasanya kurang update kalau ada produk baru. Nanti coba aku liat ah. Anak2ku suka yoghurt yg asem2 gtu soalnya.

    BalasHapus
  21. Rara nih sukanya minum susu dan yoghurt. Alhamdulillah, sejauh ini nggak susah kalo makan, meskipun makannya nggak banyak

    BalasHapus
  22. Iya mbak, kalau anak anak sakit, sedih yaa.

    Btw itu yogurtnya belum pernah lihat di daerahku mbak. Coba lagi ah nanti intip intip di swalayan Deket rumah. Praktis ya ada minuman ini. Berkhasiat pula.

    BalasHapus
  23. Saya suka banget yoghurt mudah2an anak-anak juga mau nyobain yang ini. Soalnya kandungan bakteri yoghurt bagus untuk pencernaan

    BalasHapus
  24. Haha, saking kepo rasanya, kusudah cobain Mbak. Beli di maret-maret itu. Ternyata yo enak yo. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  25. Toss mba, dua anakku juga baru batuk+pilek. Kmrn aku kasih sirup obat batuk, malah blm tak beliin yoghurt...

    Klo dibeliin,heavenly blush..pasti mereka girang luar biasa

    BalasHapus
  26. Suka banget sama yogurt, kebetulan anak saya suka banget yang Heavenly Blush yo! Manfaat yogurt ini banyak banget soalnya.

    BalasHapus
  27. Adek Fawwaz juga suka minum air putih, suka buah dan sayur juga.. beda dengan Kakak.. hiyaaa Si Kakak itu paling drama, banyak banget yg gak sukanya.. huhuhuh.

    BalasHapus
  28. Emang juara banget nutrisi heavenly blush Yo Yogurt ini, walaupun ini buat anak-anak aku juga suka banget dan nyetok pula di kantor :D

    BalasHapus
  29. heavenly blush yo yogurt ini kesukaan anaku lho. kupikir apa ini ada yogurt buat anak2... eh ikut nyicip ternyata enakkk

    BalasHapus
  30. Anak-anak saya belum pernah nyobain Heavenly BlushYo. Tapi sepertinya enak ya. Trus manfaatnya juga banyak. Pengen coba deh jadinya ☺️

    BalasHapus
  31. Ini anakku suka banget sama yogurtnya, kalau ke supermarket pasti dia sudah tau apa saja yang bakal dia beli selain susu.

    BalasHapus
  32. Asyiikk... ada pilihan sehat untuk anakku juga nih. Mengkonsumsi Heavenly BlushYo ini bakalan bikin pencernaan anak sehat, plus rasanya yang nikmat dan sesuai dengan lidah anak-anak.

    BalasHapus
  33. Anak sehat, mama bahagia.

    Hoohoo...jadi Mama itu yaa..jadi ahli gizinya keluarga.
    Dan bersama Yo Yoghurt yang kaya serat, anak-anak bisa tetap sehat dan melakukan segala aktivitas dengan bahagia.

    BalasHapus
  34. Sejak mamak melahirkan anak kedua ini.. Kalo ngemil suka banget minum Yogurt. Dan anak jd ikut2an. Untungnya skrg ad Yo Yogurt ya mba. Anak aku suka loh. Enak soalnya..

    BalasHapus
  35. Ooo si Heavenly Blush ini punya produk buat anak2? Wah mau deh beliin buat anak2. Soalnya anak2 suka yoghurt sejak kecil.
    Apalagi kalau yoghurtnya enak dan mengandung serat buah dan sayur kyk gini, pasti kukasi :D

    BalasHapus
  36. mantap nih. recomended buat para ibu2...

    BalasHapus
  37. Bener banget, kalau sistem pencernaan kita terganggu, daya tahan tubuh bisa menurun dan lebih rentan terkena penyakit. Jadi harus perhatian dengan sistem percernaan kita ya, Mbak

    BalasHapus
  38. Yogurt adalah salah satu minuman kesukaan anakku :)
    kalau diajak grocery shopping pasti deh, pas bayar tau-tau udah ada yang nyelip kotak-kotak Yogurt di keranjang

    BalasHapus
  39. Bukan anak kecil saja yang suka yogurt ini, anak-anakku juga seneng nih

    BalasHapus
  40. Anakku suka banget minum yogurt. Kalo ga dikontrol bisa habis bbrp botol satu hari. Goodluck ya mbak, semoga menang lombanya.

    BalasHapus
  41. Saya penggemar yogurt juga ni, enggak apa kan buat dewasa juga...?

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan komen yang baik ya, kritik dan saran positip kami tunggu