Saat Anak Batuk Pilek

Assalamu'alaikum,

Aku itu bingung, ya, Kenapa ya penyakit anak-anakku itu batuk yang sering banget kambuh. Malah seringnya gara-gara batuk itu terus mereka jadi opname. Sebenarnya sih ya, mungkin penyebabnya karena kebanyakan makan coklat. Yang bikin aku suka agak jengkel itu, kalau sehat makan coklat kaya gak bisa direm, padahal kan udah tahu kalau kebanyakan makan coklat jadi batuk, tapi kakak Noofa itu kalau diomongin kaya gak mau dengerin. 

Jadi seminggu ini dia beli coki-coki 2 pak. Awalnya sih emang nggak mau kebanyakan makan coklat karena dia beli coki-coki karena pengen kartu  bergambarnya yang ada di dalam packnya. mobile legends kesukaan kakak. cuma itu sebenarnya. tapi... namanya anak kan ya, udah beli bawaannya pengen makan itu coklatnya. Aku udah bilang ke dia, makannya sehari satu aja, eh ini sehari bisa 5-6 bungkus. Sedih akutuu :(

Akhirnya, ya itu... batuk.. lemes.. rugi jadinya karena gak bisa berangkat sekolah.. :(

Aku kalau anak batuk lebih suka beri dia obat herbal seperti kencur atau belimbing wuluh. Tapi kalau udah yang kaya kasian gitu, ya aku belikan intunal. Obat batuk yang biasa diresepkan dari dokter untuk anak-anak ketika periksa di rumah sakit.

Doain yaa kakak Noofa bisa sembuh, lha adik juga soale ikut-ikutan batuk ini. :(

kalau anak sakit batuk pilek, temen-temen kasih obat apa?

Komentar

  1. Usia berapa mba anaknya?
    Anak saya juga langganan banget batuk, akhirnya gak saya bolehin makan snack pemicu batuk seperti ciki2an, cokelat dan semacamnya.

    Alhamdulillah sejak usia 6 tahun sudah agak berkurang batuknya.

    Saya biasanya kasih madu saat udah bersin-bersin, kalau baru batuk kasih obat batuk herbal kayak obat batuk ibu dan anak , Silex.

    Semoga lekas sembuh ya, minta pakai masker aja biar adiknya ga ketularan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan komen yang baik ya, kritik dan saran positip kami tunggu