Obat Cacing untuk Anak


Assalamu'alaikum,

Moms, saya inget banget dulu waktu saya dulu masih SD, saya pernah cacingan. Dulu saya kecil, kurus gitu. Padahal makannya termasuk doyan dan banyak. Suatu saat saya dikasih obat cacing sama ibu saya, dan untuk pembuktiannya saya benar cacingan apa enggak, dulu ibu saya sampai lihat kotoran buang air besar saya loh, dan katanya ada cacingnya. Hiiiww..

Ternyata umum ya soal cacingan ini, dan cacingan adalah salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi anak-anak. Nah, kalau dibiarkan terlalu lama adanya cacing dalam tubuh bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Ini disebabkan karena cacing di dalam tubuh akan menyerap sari-sari makanan anak yang ada dalam sel-sel darah dan usus. Hmmm, pantesan yaa saya dulu kurus terus :)

Tahu nggak moms, penyebab cacingan pada anak adalah parasit yang hidup di dalam usus. Parasit di usus ini biasanya dalam bentuk protozoa atau cacing kremi dan pita yang masuk ke dalam tubuh dan memakai usus sebagai tempat tinggal.

Penyakit infeksi pada anak yang satu ini ditularkan di tempat ramai, sanitasi buruk, dan kualitas air yang kurang baik. Makanya menjaga kebersihan ini sangat penting. Apalagi di tengah pandemic seperti ini di mana kita diwajibkan untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan setiap saat, yaitu dengan melakukan 3M.

Konvermex, Obat Cacing Untuk Keluarga

Sempet khawatir sih, saat tahu anak kedua saya kok ya kurus mulu, jangan-jangan si anak ngalamin juga kaya yang saya alamin sewaktu kecil. Padahal ya itu moms, anak saya terbilang anak yang aktif banget, kaya gak ada capeknya gitu loh Moms, tapi kok ya berat badannya segitu-segitu saja. Malah mepet banget dengan berat badan minimal di KMS anak saya. Biar nggak terlalu lama khawatirnya, lalu saya konsultasi dengan teman saya yang berprofesi sebagai bidan di puskemas.

Tahu ngga moms, penyakit cacingan dapat menyerang seluruh anggota keluarga loh. So, untuk pencegahannya, usahakan untuk selalu melakukan hidup bersih, seperti mencuci tangan setelah beraktifitas seharian dan menjaga kebersihan makanan ya Moms.

Selain itu, moms dan keluarga bisa minum Konvermex sebagai pencegahan dan untuk mengobati penyakit cacingan. Konvermex ini obat cacing yang efektif membasmi cacing untuk keluarga Moms loh.



#AyoSalingJaga Filter Challenge!

Nah, saya ada kabar baik banget nih Moms, jadi saat ini masih ada Konvermex #AyoSalingJaga Filter challenge. Yak, Moms bisa banget main permainan ini. Caranya gampang banget loh Moms, jadi Moms dan si kecil hanya tinggal mengedipkan mata untuk menggerakkan Konvermex membasmi cacing penyebab infeksi cacingan di instagram story @panduanbunda.

Manfaat permainan ini, Moms sekalian bisa menjelaskan arti pentingnya jaga kebersihan dan pentingnya mencegah cacingan.

Moms bisa memainkan lebih dari 1x loh untuk mendapatkan score yang tinggi. Nah, aka nada 5 Moms yang akan memenangkan total hadiah e-wallet voucher jutaan rupiah. Wah, mantul ya Moms.

Untuk detailnya Moms bisa cek saja langsung di highlight instagram story #AyoSalingJaga atau bisa langsung cek saja link bio akun instagram @panduanbunda, ya.

Moms jangan lupa juga untuk follow semua akun sosial media @panduanbunda ya, biar tidak ketinggalan update terbarunya. Bisa juga loh kalo mau cek produk-produk konimex andalan keluarga dan tips parenting. Karena di website panduan bunda banyak banget tips yang moms butuhkan. Nah, gimana? Yuk cuss ikutan challenge-nya!

Komentar