MPASI 8+ (Nasi Wortel Jagung Tomat Keju)

(*maaf* kejunya nggak diparut) hehehe
Hai, Bunda.. Rasanya sudah lama banget Umy tidak posting tentang MPASI (Makanan Pendamping ASI) ya.. Ya, maafkan lah, karena banyaknya kesibukan di dunia nyata karena Umy baru saja pindahan kontrakan, *upps.. siapa yang tanya, ya? hehe..

Okay, tak terasa usia Noofa kini sudah 8+, dan diusia ini sudah saatnya mulai makan makanan karbohidrat. Karbohidrat disini nggak harus beras, tetapi bisa juga umbi-umbian seperti ketela dan kentang. Selain itu, di usia 8+ anak sudah mulai dikenalkan dengan yang namanya protein hewani (ayam, telur dan ikan) dan protein nabati (tahu dan tempe), dan juga buah dan sayur tetap menjadi menu setiap harinya.

Pada hakikatnya, menu makanan anak kita bila sudah 8+ itu mudah, sudah seperti makanan balita pada umumnya, cuma tidak diberi gula dan garam. Seperti postingan kali ini, Umy akan berbagi makanan Noofa dari hasil campuran antara nasi, jagung, wortel, tomat dan keju. Dalam sehari ada 3 menu makanan yang berbeda, InsyaAllah semuanya akan Umy bagikan disini :)

Bahan-bahan:
  1. Siapkan nasi yang lembek, bila kurang lembek maka haluskan sampai halus
  2. kukus wortel dan jagung
  3. siapkan keju yang sudah diparut (optional)
  4. cuci tomat, boleh dikukus dulu boleh tidak (optional)
Cara membuatnya sangat mudah, blender wortel, jagung dan tomat, lalu campurkan dengan nasi yang sudah dihaluskan tadi, taroh di mangkuk saji lalu taburi dengan keju. Dijamin baby makan dengan lahap, karena Umy sudah membuktikan, Noofa makan dengan lahap ketika makan menu ini, Selamat mencoba :)

SALAM MPASI :)

Komentar