MPASI Bayi 6+ _ Puree Alpukat Mix Jeruk

Setelah hampir sebulan Noofa MPASI berupa buah-buahan, kini sudah mulai kelihatan buah apa yang paling Noofa suka. Tidak lain dan tak bukan, buah yang paling Noofa suka adalah buah jeruk. Saya yakin Noofa suka jeruk karena rasanya yang manis dan ada sensasi segar ketika memakan buah ini, apalagi Noofa makan buah jeruk ini sendiri dengan sistem baby finger foods. Umy sangat bahagia karena melihat Noofa pintar makan dan doyan makan. :)

Nah, Noofa juga sepertinya sudah hafal betul rasa buah jeruk, sampai akhirnya Umy beberapa kali harus mix makanan Noofa dengan jeruk yang sudah diperas dan disaring. Salah satu contoh, ketika Umy membuatkan makanan untuk Noofa berupa puree buah Alpukat, Umy mencampur puree tersebut dengan puree buah jeruk. Rasa alpukat yang hambar itu kini menjadi manis dan segar bila ditelan, hmm yummy :)

Cara membuat puree Alpukat mix jeruk ini sangatlah mudah, berikut ini adalah caranya:
  • Pilihlah buah Alpukat yang sudah matang, cucilah dengan air bersih
  • Siapkan buah jeruk, cuci lalu belah menjadi dua bagian.
  • Belah buah Alpukat menjadi dua bagian, buang bijinya
  • Siapkan blender, kerok bagian daging buah Alpukat
  • Beri air matang secukupnya lalu blender sampai halus
  • Peras jeruk yang sudah di belah tadi dengan menggunakan perasan khusus jeruk
  • Campurkan dengan alpukat yang sudah diblender tadi
  • Saring dengan saringan kawat supaya hasil yang kita dapatkan benar-benar halus
  • Siap disajikan
Ketika Umy ikut mencicipi puree mix ini, rasanya benar-benar enak, sensasi daging alpukat yang lembut dan rasa manis segar dari buah jeruknya sungguh memanjakan lidah, :) Noofa sangat suka makan makanan yang di mix dengan jeruk dibanding yang tidak. Maka dari itu, sekarang Umynya lebih telaten lagi untuk membuatkan makanan yang Noofa suka. Karena Noofa bisa makan lebih banyak porsinya, hihihi..
Makan Puree Mix Alpukat dan Jeruk, yummy :)
Awalnya di angka 100, menjadi di angka 25 :)
Bagaimana, Bunda? Mau mencoba membuatkan makanan sehat untuk sang buah hati? Jangan takut repot dech, kalau demi anak mah nggak ada yang namanya repot :)
Semangat ber-Homemade Healthy Baby Food ya. Bunda.. Salam MPASI :)





Komentar

  1. Tengkyuu ya bund sudah berbagi,, sudah dicoba dan anak saya Sukaa,, karena anak saya kurang suka yang encer jadi tidak saya blender, cukup alpukat dihaluskan kemudian agak diencerkan dengan jeruk tanpa tambah air,,

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan komen yang baik ya, kritik dan saran positip kami tunggu