"ABY" Begitulah Noofa Memanggilnya

Bicaralah yang Lantang Jangan Hanya Diam. Penggalan lagu itu memang pas sekali untuk Noofa, yang sekarang diusia 17 bulan sudah cerewet. hihihi.. Bermaksud mengikuti Giveaway yang diadakan oleh si empunya blog bayi Diana Wahyudi aka Isnuansa, Saya mau bercerita kepada pembaca tentang kata pertama yang diucap Noofa, ananda tercinta.

Noofa sudah mulai ngoceh saat usia 2 bulan, teriak-teriak nggak jelas, kemudia mengucap papapapapa mamamamama, namun setiap kata yang terucap bukanlah untuk memanggil suami atau memanggil saya. Karena kata-kata Noofa saat itu adalah satu dari beberapa tahap perkembangannya. Belum menjadi hal yang dipahami Noofa apa itu mama dan papa, karena saya memang tidak mengajarkan Noofa memanggil saya dengan sebutan mama, hihihi

Saya masih sangat ingat sekali, pertama kali Noofa mudeng (read: paham) dan bisa mulai berkomunikasi itu saat pertama pindah kontrakan, bulan April 2013, berarti usia Noofa saat itu 8 bulan. Kalau setiap ada Abinya, dia bisa dengan lantang dan sangat jelas memanggil Aby, Aby, Aby, Aby.. sambil tangan diangkat meminta digendong Abinya, kalau inget itu rasanya bahagia sekali. Saat diusia itu, ada beberapa kata yang sudah bisa dia ucapkan selain Aby, yaitu maem, dan nen.

Ada hal yang membuat geli sekaligus kaget, entah kenapa Noofa bisa mengucap kata ABY dengan jelas, namun tidak untuk kata UMY.

Umy: "Noofa cantik... bilang "ABY"
Noofa: "ABBII"
Umy : "Pinter, coba bilang "UMY"
Noofa: "BAABII"
Umy: "ABY"
Noofa : "BAABI"
Umy : "Noofa.........." *speecless

Eits, jangan mengganggap kata BABI itu kata yang saru lho ya.. Saya tidak merasa bagaimana-bagaimana saat itu, malah jadi lucu ketika Aby dan temanku yang lain mendengar langsung Noofa ngomong seperti itu. Tetapi Noofa seperti itu tidak lama, nggak ada hitungan satu bulan waktu berlalu, tepatnya diusia Noofa 9 bulan, Noofa sudah bisa mengucap kata "MIMI" saat aku ajarkan dia untuk menyebut "UMY", Ya mungkin karena saat bulan sebelumnya kata UMY susah diucapkan, dan karena setiap hari saya terus menerus mengajarinya, makanya nggak lama kemudian dia bisa memanggil Uminya dengan "MIMI". :D
"potoo.. potooo....pijem hape..." lalu mengambil HP umine dan Selfie.. wkwkwkwkwk...

Nah, kalau sekarang Noofa sudah cerewet, sudah bisa menguasai beberapa kata, bahkan sudah bukan MIMI lagi, melainkan sudah benar memanggil UMY dan ABY. Alhamdulillah sudah memahami beberapa kosakata dan sudah bisa diajak komunikasi. Semoga Noofa menjadi anak yang sehat selalu, Amiin..

Tulisan ini saya ikutkan di Giveaway 
Bicara yang Lantang Jangan Hanya Diam Lhoo..
Kamu harus ikutan juga dunk yah!

http://mom.isnuansa.com/bicaralah-yang-lantang-jangan-hanya-diam-giveaway/

Bicaralah Yang Lantang Jangan Hanya Diam

Komentar