Jus Buah Naga Banjarnegara

Jus Buah Naga
Beberapa minggu lalu, saya kedatangan tamu seorang blogger muda cantik dari Banjarnegara, dia dikenal dengan nama Idah Ceris. Dia datang bersama dengan teman-temannya. Kedatangan dia untuk silaturahmi bertemu dengan teman-temannya yang berada di Semarang, selain itu juga dia ingin jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Semarang. Kedatangannya tentu saja tidak dengan tangan kosong, Idah membawakan saya buah naga, buah salak dan oleh-oleh untuk Aby dan Noofa. ketika saya melihat buah naga itu, saya langsung mbatin, saya ingin sekali bikin jus buah naga, terbayang segarnya jus buah naga karena saya memang suka sekali buah naga. Terima kasih, Idah :)

Keesokan harinya, saya langsung membuat jus Buah Naga dari Banjarnegara itu. Sebelum saya belah, saya cuci terlebih dahulu buah naganya supaya bersih. Setelah bersih, saya belah menjadi dua, lalu saya kerok daging buah naganya, saya masukkan ke blender, beri gula pasir dan air secukupnya, blender hingga halus. Saya malah suka bijinya yang item kecil-kecil itu, karena kalo dimakan "kretes-kretes" dilidah :)

Jus buah naga ini sangat enak, saya sengaja tidak mencampurnya dengan es batu karena saya sedang batuk, tapi tanpa es / tidak dingin pun jus ini tidak kalah segar rasanya. Jus ini hanya boleh diminum Umy dan Aby Noofa saja, karena Noofa belum boleh makan buah naga, nanti kalau usia Noofa 9+ baru boleh berkenalan dengan buah naga. Terima kasih ya, Idah.. Saya suka oleh-oleh dari kamu. Apakah kamu juga suka jus buah naga?

Komentar